Skincare ala Kirahfz

halo, lama nggak nulis, mumpung ada kesempatan kali ini mau coba berbagi tentang skincare yang selama ini aku pakai. sebenernya sebelum ini aku sempat pakai skincare ala korea gitu, yang ada 10 step. tapi, karena beberapa minggu ini sibuk, sering kecapekan kalau malem, jadi akhirnya aku kurangi, dan yang aku tulis ini adalah yang saat ini selalu aku pakai yaa.

aku pakai bedak itu cuman pas ke kampus, dan sebenernya nggak tiap hari juga ke kampusnya. jadi, bisa dibilang jaraang pake bedak, apalagi make-up yang tebel-tebel. oiya, jenis kulitku normal cenderung kering, ada jerawat period satu dua kecil kecil. ini ntar bakal review produk yang aku pakai dan beneran cocok di aku, tapi ya belum tentu cocok buat temen-temen juga sih heuheu :”)

oiya, sekarang ini karena udah umur segini, jadi aku berusaha memakai produk yang aman buat bumil. ya aku emang belom nikah, tapi kedepannya insyaAllah kalau produknya aman buat bumil, ya aman juga buat yang lagi nggak hamil kaan :”) jadi sebelum beli biasanya aku cek review dulu, atau tanya sama mbaknya heuheuheu.

langsung aja yaaa…. cekidoottt~\(^^)

  1. Cleanser
    salah satu hal yang penting dalam merawat wajah, adalah double cleansing seperti yang ditulis sama Mrs. Delonika. di situ juga dikasih liat produk yang dipakai, bikin pengen nyobain tapi sadar kantong heuheuheu. nah, di sini aku bersihin muka yang pertama itu pake cleansing milk dari Zoya. waktu itu iseng beli aja sebenernya, nyobain… dan ternyata enak, belum habis juga sampai sekarang jadi bisa dibilang lumayan awet lah. harganya 20ribuan kalau nggak salah. aku pakein biasa di wajahku, abis itu dibersihin pake kapas yang udah aku kasih micellar water, soalnya biar lebih bersih aja hehehe. micellar water-nya pake garnier, yang murah meriah dan bisa didapetin di indomaret ehehe. dulu pas belum punya micellar water, aku pake strong kangen, sekarang strong kangennya lagi habis dan belom beli lagi heuheuheu.

    ini dia cleansing milk yang aku pakaaaiii

    kemudian abis itu aku cuci muka, pake cetaphil. sebenernya udah lama pengen nyobain produk ini, tapi baru kesampaian pas ada diskon 55% di official store cetaphil di Shopee ehehe anak rantau jadi ya kudu selektif kalau milih barang :”)

    aku pake yang gentle skin cleanser, dan ternyata enaaaak huhuhu. biasanya pake wardah, cocok juga, dari maba sampe awal semester 7 pake wardah, tapi udah bosen… makanya ganti ini, dan ternyata aku lebih seneng pake ini hehehe harganya emang jauh lebih mahal ya, tapi sesuai lah ya sama hasilnya. kebetulan kemaren diskon 55%, dan karena emang baru mau nyobain, aku beli yang 250ml itu harganya jadi 75rb. abis itu diskon lagi 15rb, jadi yaaa lumayan banget kaan hehe.

    oiya aku pernah juga pake sabun cuci mukanya himalaya, enak sih… tapi lebih seneng pake cetaphil aja kalau sekarang hehehe. kalau wardah, yang terakhir aku pakai dan aku juga seneng banget waktu itu, facial foam yang oren ituu, enak, segerr.

    kalau cetaphil itu sebenernya bisa pakai air, bisa juga tanpa air. aku tetep seneng pake air sih yaaa, sekalian biar seger heuheuheu. untuk pengaplikasiannya aku kadang manual pake tangan aja, kadang juga pake brush gitu kalau pas ngerasa wajah kotor banget setelah beraktivitas seharian hehehe.

    Mau punya moment sweet sama pacar tercinta ? Facial bareng bisa jadi salah satu cara oke buat dilakuin pas weekend gini guys 😉 Jacquelle kini hadir dengan 2 varian Facial Brush, Clean Pink & Clean Carbon! Clean Pink & Clean Carbon berfungsi untuk mengangkat kotoran yang menyumbat di pori-pori wajahmu, namun Clean Carbon punya fungsi extra khusus buat kamu yang aktif di kegiatan outdoor alias lebih sering terkena polusi. So, sudah tau kan skrg harus pilih yg mana ? 😉 . . . #jacquelle #invisibleeyelidtape #eyelidtape #facialbrush #brush #cleanpink #pinkaddict #woman #girls #makeup #makeuplovers #mua #beautyproduct #beauty #beautyblog #beautytips #makeuptips #makeuptutorial #makeupaddict #beautytools #cleancarbon #jacquellecleancarbon

    A post shared by Jacquelle beaute (@jacquelle_official) on

    aku baru nyoba yang clean pink, kapan-kapan kalau ada rezeki nyobain yang satunya aaah :3 brush itu ada dua sisi, yang satu brush biasa, satunya tu macam buat exfoliate gituu.

  2. Toner
    nah, kalau udah cuci muka, aku keringin dulu biasanya pakai handuk, tapi kalau mager ya didiemin aja sampe kering hehe. abis itu aku pake toner. sebenernya toner Zoya enak di aku, tapi… punyaku habis dan aku mager belinya haha. alhasil, kemaren nyobain pake himalaya, cuman aku ngerasa aneh soalnya kayak wangi shampoo gitu lama-lama :”)

    jadi, aku memutuskan untuk tidak melanjutkan pemakaian hehehe yaaa untungnya pas diskon di Sardo juga sih itu. trus sekarang, aku kembali ke strong acid dan beauty water untuk tonernya. biasanya pake dua produk itu juga, cuman dulu tetep pake toner-toner lain gituu, kalau sekarang cukup pake itu aja. jadi pertama aku semprotin yang strong acid tunggu sampai kering, baru deh aku semprotin yang beauty water.

    duo mungil kaya manfaat – SABW

    itu dia penampakan ‘toner’ alamiku, mereka ini udah aku pake sejak tahun 2015 akhir gitu kalau nggak salah, dan aku belinya juga selalu di tempat yang sama hehehe. awal pemakaian sih kayak nggak percaya aja air beginian bisa banyak manfaatnya, tapi lama-lama ya ngerasain juga sih. bahkan sering bete kalau pas jalan-jalan dan botol ini ketinggalan heuheuheu. ibuk di rumah juga pakai ini, dan katanya bisa nyembuhin sariawan. aku yang jarang sariawan, baruuu aja ngerasain kemaren pas gusinya kesodok sikat gigi, ngerasa cenut-cenut akhirnya aku semprot deh pakai yang biru… alhamdulillah nggak sakit lagi :”)

    harganya, aku nggak tau pastinya sih. soalnya kadang diskonnya pas jadi muraaah banget gitu aku baru beli, dan belinya pasti yang 1 literan gitu biar sekalian ongkirnya heuheuheu.

  3. Face Oil
    setelah wajah lembab pakai beauty water, langkah selanjutnya adalah pakai face oil. kalau aku baca-baca, ini nggak ada di skincare ala korea sih, dan ini yang sebenernya bikin aku males pake beberapa skincare lain. jadi, dulu aku pake essence sama serum juga, yaa masih ada sih ini, cuman akhir-akhir ini tu semacam kebanyakan gituu yang aku pakai. untuk essence aku pake produk korea, namanya Secret Key.

    yang aku pakai ini kebetulan yang 24K Gold Premium, kalian googling aja kalau pengen tau produknya hehe. dan ini sebenernya nggak begitu ngaruh di aku, dulu aku beli ini gegara wajahku kusem banget pasca kkn, dan kemakan iklan, yaudah aku cobain. tapi ya nggak gimana-gimana abis itu, malah sempet break out gituu di awal, walaupun lama-lama ya normal lagi sih. dan ini tu teksturnya mirip serum gituu, tapi abis pake emang lebih lembab gitu sih. satu yang nggak aku suka adalah, botolnya terlalu besar, jadi nggak enak dibawa PP Jogja – Malang :”)

    trus, buat serumnya aku pake yang wardah, sama kayak facial foam-nya jadi aku pake seri C gituu, yang oren. yaa gimana ya, sebenernya dua produk ini bagus juga di aku. bekas jerawat memudar, walaupun nggak langsung ilang juga. tapi, semenjak pakai face oil aku malah jadi males pake dua produk ini heuheuheu.

    ini diaa minyak yang aku pakai setiap hari

    aku beli tiga, yang mana tiap minyak ini manfaatnya beda-beda yah. kalau pengen tau, temen-temen bisa langsung ke instagramnya ajaa yah. alasan aku nggak pake essence dan serum tu sebenernya biar bisa ngerti seberapa bagus minyak ini di akuu hehehe. dan alhamdulillah, cocok sih, bekas jerawat juga cepet memudar sekarang. bruntusan juga berkurang walaupun nggak ilang 100% sih :”)

    nah, yang aku suka dari minyak ini, kebetulan ada yang almond yaa… setelah aku baca-baca, minyak almond itu bisa numbuhin alis dan bulu mata! yeaayy bonus yang nyenengin buat aku yang bulu matanya cuman dikit gini heuheuheu. jadi sekarang tiap malem selalu aku olesin di bulu mata, dan alis gitu. alhasil setelah sebulanan, lumayaaan lah bikin seneng tiap ngaca karena biasanya nggak ‘punya’ bulu mata heuheuheu.

    aku biasanya pake ini dikombinasiin gitu, kalau pas ada jerawat biasanya aku pake yang alpukat sama almond. kalau pas biasa ya yang rice bran sama almond gituu. aku biasanya 4-6 tetes, aku gosok-gosok dulu di tangan sampai anget gitu, baru deh ditepuk-tepukin di wajah. harganya 59ribu untuk 1 botol, yang jelas ini meski aku pake tiap hari tapi tetep aweeet banget heuheuheu.

  4. Sleeping Mask

    yang terakhir, setelah minyaknya meresap, aku biasanya pake semacam sleeping mask gituu biar pas bangun kulitku nggak kering banget. aku pake yang murah meriah sih, wardah aloe vera gel. ini enaaakkk dan murah meriah, soalnya aku yang pakai tiap hari tu bisa bertahan dua bulanan lah. harganya 30rb-an, tergantung dapet diskon berapa persen hehehe.

    sleeping mask ala-ala

    aku pake ini juga udah agak lama, tapi kalau aku pake sebagai teman tidur memang baru beberapa bulan ini sih, pas ngerasa kulit kering banget. lama-lama biasa, daaan enak banget pas bangun gitu rasanya kenyal :”)

    bisa juga buat melembabkan bibirku yang sering kering banget gitu, malah lebih kerasa adem dan cepet terserapnya dibanding kalau aku pake lip balm hehehe.

nah, udah yaa… itu tadi serangkaian skincare ala kirahfz. jadi intinya: zoya cleansing milk – cetaphil gentle skin cleanser – SA – BW – face oil – wardah aloe vera gel trus bobo deeeh.

kalau pagi, biasanya aku nggak pake face oil, jadi sehabis BW langsung pakai aloe vera, abis itu pake sunscreen gel-nya wardah juga, baru pake bedak. bedaknya aku pake BB cake powder dari wardah jugaaa ehehehe.

karena cita-citaku adalah menjadi ibu rumah tangga, jadi aku lebih seneng review skincare daripada belajar make up hahaha. mungkin ada rekomendasi skincare yang perlu aku cobain? kalau aman buat bumil, dan harganya masih bisa dijangkau sama kantongku, insyaAllah aku cobain. ditunggu komentarnya yaaa :”)

 

sampai, jumpa.

– kirahfz

(Visited 356 times, 1 visits today)

Leave a Reply