Random Talk #9

sebenernya ini masih suasana ramadan, tapi karena ini nggak ada hubungannya sama ramadan, jadi aku nulis ini di ruang random talk aja. mau tau aku abis kepikiran apa? kuy, simak!

sebenernya agenda hari ini adalah restock lemon yang tinggal satu doank di kulkas, tapi kayaknya mager banget kalau ke supermarket cuma beli itu doank sedangkan biasanya aku suka kalap mata haha. jadi, aku memutuskan untuk membeli jeruk nipis aja sebagai pengganti lemon.

nah, untuk membunuh kebosanan di kamar, aku emang suka jalan-jalan ke Youtube. kalau lagi pengen, ya dengerin kajian-kajian. kalau lagi bosen biasanya nonton vlog orang, yang bikin aku pengen banget bikin vlog sendiri tapi apa daya tidak dapat izin tayang haha.

yaudah, aku menikmati karya orang aja deh. biasanya aku nonton beauty-vlogger gitu buat tau tutorial skincare atau apalah itu, atau room-tour gitu biar aku terinspirasi nata kamar. yaaa dari dulu emang seneng banget nontonin ruangan yang rapih, lucu-lucu, meski aku nggak bisa bikin yang kayak gitu haha.

oke oke. cukup. aku mau cerita satu hal, sejak punya keinginan untuk menikah, dalam waktu dekat atau masih lama, entah, aku selalu kepoin ibu-ibu yang ngerawat anaknya. banyak selebgram yang di masa mudanya (yaa sekarang masih muda juga sih, sebelum jadi ibu pokoknya) nggak aku follow. sekarang, ketika mereka udah punya anak, aku jadi asyik follow-in mereka, dan bener-bener aku pelajarin gimana-gimananya.

salah satunya, yang nggak pernah absen aku kepoin snapgram atau postingannya adalah keluarganya Andien, seneng aja liat tingkahnya Kawa yang pinteeerrr banget untuk seusia segitu ya, dan juga tentu saja kekompakan mereka pas ngajarin Kawa, duuuh aku belajar banyaaakkk. aku rasa mereka bener-bener mateng nyiapin semuanya, ah moodbooster bangettt.

trus juga si Bjorka, anak tanggung yang makin hari makin gemesin, apalagi waktu diminta bilang ‘satu’ dia selalu bilang ‘dada’ hahaha, cek aja postingan ibunya di sini. ketampanannya selalu bikin salah fokus, dan aku selalu nunggu postingan Bjorka soalnya lucu-lucuu.

dan, baru-baru ini aku follow kak Vendryana, bener-bener baru banget, ya ramadan ini lah, tapi aku langsung jatuh hati. ya sama dengan yang lain, gara-gara ada anaknya, jadi aku suka kepoin kakak satu ini. ngeliatin tingkah lucu Abang Zayka, dan blognya juga seru buat diikuti.

trus, tadi iseng buka Youtube, dan mampir ke channel kak Benazio. trus nemu video yang ini:

demi apaaaaa, aku semacam ngerasain gimana rasanya kontraksi, gimana ngatur napas, gimana ngeden. dan nggak terasa, air mataku menetes pas si abang lahir. rasanya ikut terharu, jadi, gitu ya, rasanya jadi ibu?

langsung nanya ke diri sendiri, siap gak? siap sakit gitu nggak? siap nggak siap… kalau dah waktunya, kalau dah dikasih sama Allah, insyaAllah ya dijalani. soal napas, iya, emang rasanya takuuut banget, tapi semoga nanti ada solusi lah ya.

masih lama, mungkin. tapi, nggak ada salahnya belajar dari sekarang, kan?

temen-temen juga perlu nonton video ituuu, kalau udah boleh komen di sini gimana tanggapan kalian hihihi.

dah, lanjut nanti lagi yaa. nanti aku kabarin lagi kalau ada video-video yang menarik untuk ditonton dan diambil pelajaran darinya. semoga masih diberi kesempatan untuk berbagi, aamiin.

sampai, jumpa.

-kirahfz

(Visited 76 times, 1 visits today)

Leave a Reply