lini masa akun sosial mediaku sedang tidak asyik. penuh dengan aura negatif. aura kebencian. saling serang.

bagiku, keberadaanku di sosial media ini untuk menambah ide, inspirasi, dan hal-hal positif lainnya yang mungkin tidak bisa aku dapatkan di dunia nyata.

jika sudah begini, hal yang bisa aku lalukan hanya ada dua pilihan.

pertama; aku yang mengalah. pergi. tutup akun. lalu hidup bebas tanpa sosial media.

atau kedua; aku memaksa mereka pergi dari lini masaku, dengan cara block, unfollow, mute dll.

ya, semua ada resikonya masing-masing.

jika aku mengambil pilihan pertama, itu artinya aku juga harus menutup blog ini. dan jika hal itu aku lakukan, aku akan sangat menyakiti hati seseorang di balik akun ini. aku sudah berjanji akan selalu menuliskan apa-apa yang ingin aku sampaikan di sini. jadi, tentu saja aku tidak memilih ini.

dan yang kedua… mohon maaf dengan sangat, aku akan tega melakukan ini, demi kesehatan pikiranku. aku akan mulai unfollow akun-akun provokator, akun-akun yang menebar kebencian. jika salah satunya adalah akun kalian, teman-temanku… aku minta maaf dengan sangat tulus, kita masih bisa berteman di dunia nyata.

lebih baik follow bayi-bayi gemes, selain aku bisa sambil belajar gimana nanti kalau mas vian udah lahir, lihat tingkah lucu mereka juga jadi hal yang sangat menyenangkan diantara ketidaknyamanan suasana lini masa seperti sekarang ini.

yay. kalau ngga bisa bikin orang lain diem, nggak ada salahnya kalau aku yang pergi kan? heuheuheu. see you, kalau suasana dah membaik lagi ya!

sampai, jumpa.

-kirahfz

(Visited 57 times, 1 visits today)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.