Random Talk #13

assalaamu’alaykum, selamat malam teman-teman.

postingan random kali ini sebenernya nggak jauh-jauh dari postingan sebelumnya di sini. salah satu yang membuatku bahagia, adalah suasana kamar yang rapih.

mengingat beberapa tahun yang lalu selalu pengen punya kamar yang nggak luas-luas amat, tapi bisa bebas ngapa-ngapain di situ. hanya saja dulu kalau di rumah suka dimarahin misal aku kelamaan di kamar, padahal di kamar ya cuman baca novel haha. makanya, tiba-tiba dalam rangka menghayati masa-masa akhir perantauan, aku jadi ngeh kalau dah tiga tahunan dapet apa yang aku pengen dari dulu. ya, kamar yang bebas!

tapi ya kamarku nggak rapi-rapi amat sih, cuman akhir-akhir ini tu bawaannya pengen beberes gitu. gara-gara sesuatu yang sedang aku gandrungi akhir-akhir ini hehe, kapan-kapan aku ceritain tentang ini. tapi yang jelas, aku sekarang banyak menghabiskan waktu untuk menulis, membaca, menggambar, pasca skripsian. ya walaupun belom bisa seminar hasil, tapi alhamdulillaah bisa istirahat sejenak sambil mikir yang lain.

termasuk mikir gimana biar kamar rapi terus, biar nyaman. karena ternyata, moodku selalu berantakan kalau kamarku acak-acakan, apalagi kalau harus nyari benda pas udah mau berangkat ke kampus, beteeee. makanya, aku coba biasain buat rutin beberes, karena sadar diri juga abis ini balik ke rumah, tinggalnya nggak sendirian lagi kan.

sebenernya pengen banget baca buku Marie Kondo, tentang seni beberes ala jepang *cmiiw. tapi, belom sempat beli, kapan-kapan mungkin yaa. sebenernya kalau di sini emang nggak pernah laundry, jadi selalu nyuci sendiri ba’da subuh gitu. setiap hari! haha, kenapa? karena suka males kalau harus lama-lama di tempat cucian. jadi mending dikit-dikit, tapi rutin.

trus kalau nyapu, itu juga kudu tiap hari, soalnya… kalian tau sendiri lah ya, cewek itu rambutnya gimana heuheuheu. aku termasuk anak yang rambutnya gampang rontok, mungkin emang kudu coba shampoo yang udah direkomendasiin sama selebgram itu, ini lagi nabung, soalnya mahal banget buat anak kosan semacam aku gini :”) sekarang sih masih cocok aja pake shampoo wardah, selain murah meriah, wanginya juga tahan lama.

oiyaa, baru-baru ini aja nih aku suka melipat selimut, hahaha. biasanya bangun ya bangun aja, selimut masih dengan kondisi terakhir, dengan harapan nanti bisa tidur lagi. kalau di sini aku emang biasa pake selimut sih, padahal dulu di rumah tu paling nggak suka pake selimut… yaa beda suhu mungkin ya. selain itu, gara-gara dibilangin kalau salah satu penyebab jerawat itu adalah sprei, jadi aku ikutan nyuci sprei 2 minggu sekali doonk biar nggak jerawatan lagi heuheuehue. kapan-kapan aku bahas tips ini.

mengingat momen kamar rapi, jadi ingat sekian tahun yang lalu. H-1 gempa besar di Jogja, aku beberes kamar. nggak biasanya aja aku ngepel, nata kamar dll. ternyata, paginya ada gempa yang cukup membuatku trauma, jadi sekian hari nggak berani tidur di dalem rumah heuheuheu, alhasil pas kali pertama masuk kamar, yaaa seneng, karena kamarku udah rapih.

dan kalau inget kamar pas berantakan, itu sebenernya selalu dan pasti terjadi, terlebih kalau musim ujian seperti sekarang ini haha. aku tipikal anak yang berantakan catatan kuliahnya, jadi selalu nyatet di sembarang kertas, nah pas mau ujian ribet sendiri nyari catatannya. ah, masa-masa yang akan selalu aku rindukan, semoga kirahfz jr nggak seperti aku untuk hal ini, semoga dia rajin nyatet dan tulisannya rapih macam bapaknya :”) walaupun aku pun nggak tau bapaknya seperti apa nanti heuheuheu.

yah, intinya, sekarang aku sedang memotivasi diriku sendiri biar seneng beberes, karena nanti juga bakal ngurus rumah tangga. semua dimulai dari hal-hal kecil, kan?

kuy, yang katanya mau dihalalin… jangan lupa perbaik diri dari segala sisi dengan ikhlas yah. biar dapetnya juga yang beneran baik, nggak cuman casing doank.

semangat berproses.

sampai, jumpa.

-kirahfz

(Visited 150 times, 1 visits today)

Leave a Reply