Random Talk #1

hai, lama tidak berjumpa di sini. pekan sibuk baru saja selesai dengan amat sangat greget. kelar ujian jam 2 kebih dikit, demi bisa ngejar kereta jam 4 sore. untungnya, di depan gerbang fapet ada tukang ojek gitu, jadi aku ga perlu order gojek atau grab. yaa, walaupun di tengah jalan sempat gerimis, demi sampai stasiun tepat waktu, akhirnya kami menerobos hujan.

sampai di stasiun, beuuuh mirip suasana lebaran alias padaattt. ada anak studi tour gitu, dari Bandung. naik kereta yang sama denganku, Malabar.

nah, pas mau masuk aku bisa nyelip karena emang mereka pada belum dibagiin tiketnya. aku cetak tiket, trus pas mau masuk… tiba-tiba pouch-ku ngga ada. hmmpfft. masa iya ketinggalan di kelas, batinku. setelah panik telfonin temen, ternyata cuma nyelip di tas ajaib ini. hadeehhh.

akhirnya, aku bisa masuk dengan selamat. pas masuk, tanya sapam, ternyata nanti Malabar di jalur satu. oke, baru mau nyari tempat duduk, ada yang manggil. si Nora, keretanya telat. ngobrol bentar, trus aku tinggal sholat. lepas sholat, ternyata ada si Nisa, berangkat jam 4 juga, tapi beda kereta.

pas mau beli roti, karena sejak siang belum makan… ya Allah, antrinya… yaudah, aku milih masuk kereta dan menahan lapar sampai sekarang ini. heuheuheu.

sebenernya bukan itu sih yang penting. minggu ini ada info genting, tentang UAS semester ini. awalnya, dijadwalkan satu minggu setelah lebaran. jadi ada libur 3 minggu gitu. satu minggu tenang, satu minggu sebelum lebaran, dan satu minggu setelah lebaran.

banyak temen-temen yang udah beli tiket PP, apalagi yang jauh. karena takut kehabisan tiket. eh, taunya… tiba-tiba muncul semacam kuesioner gitu, yang diminta milih mau uas sebelum lebaran atau setelah lebaran.

aku milih yang mana?

oke, sebelum ke sana… aku pengen cerita kalau sebenernya mau uas kapanpun, aku tetep pengen balik jogja mepet lebaran. ya bukannya gimana-gimana ya, tapi bisa jadi ini ramadhan terakhir di sini, kalau tahun depan dah lulus sih… aamiin. dan, biasanya ada promo tiket kereta heuheuheu.

makanya, aku pengen menikmati ramadhan di sini… walaupun pada akhirnya aku bingung sendiri mau sahur apa, buka pake apa zzz. semoga si abang siap 24 jam lah ya wqwq.

jadi, otomatis aku emang milih uas sebelum lebaran. pertimbangan utama, tiket. kalau uas setelah lebaran, butuh 4 tiket, alias 2kali PP. nah kalau sebelumnya kayak gini, cuma butuh 2 tiket aja. satu tiket untuk sebelum lebaran, dan satu tiket masih nanti pas mau masuk semester selanjutnya.

tapi, yang jadi kegalauan selanjutnya adalah… kalau jadwal uas sama persis dengan jadwal uts sekarang ini, otomatis aku selesai uas itu tanggal 23 Juni. padahal lebaran tanggal 25 Juni. jadi, aku mungkin pulang H-1 lebaran. otomatis, nggak sempet sahur sama keluarga. hmmm.

gapapa, hikmahnya, ramadhan kali ini insyaallah lebih berfaedah karena dipake untuk kuliah dan UAS. dan ngga perlu susah nolak ajakan buka bersama temen-temen yang bikin keinget yang dulu-dulu heuheuheu.

dah ah, masuk angin. bentar lagi sampai stasiun tujuan, see you komandan!

(Visited 35 times, 1 visits today)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.