QnA Seputar Tabungan Anak

bismillah, kemaren buka sesi tanya jawab di instagram tentang tabungan anak. aku jawab via dm sebenernya, tapi mungkin ada beberapa yang kelewat jadi aku tulis aja di sini yaaa.

Q: Kenapa milih nabung di BNI Syariah?

A: Karena kebetulan aku udah punya rekening di BNI Syariah, dan alhamdulillah selama ini puas dengan pelayanan mereka, jadi ya sekalian aja buat tabungannya anakku di sini. Aku pernah nulis pengalamanku bikin rekeningku kok, silakan baca di sini.

Q: Ada bunganya nggak?

A: Nggak ada, biaya administrasi bulanan pun nggak ada.

Q: Kenapa bikin tabungan anak?

A: Sebenernya sih biar kami bisa nabung, nggak boros belanja online hehehe. Sejak hamil emang aku semangat banget nabung buat anakku ini, maklum… anak pertama kan yaa. Makanya pas udah lahiran langsung pengen buka rekening, tapi ya baru kesampaian sekarang, pas usia dia hampir dua bulan. Masalah mau dipakai buat apa uangnya, itu urusan besok sih. Kemungkinan besar ya buat sekolah dia, dan segala kebutuhan lainnya. Sumber dananya selain dari gaji bapaknya, insyaAllah nanti kalau lebaran dapet THR gitu tu bisa langsung ditabung, biar nggak dipakai ibunya dan anaknya seneng jugaa.

Q: Syaratnya apa aja?

A: Cukup bawa akte anak dan ktp walinya aja kok, untuk setoran awal sama kayak tabunganku dulu, 100rb. nanti tambah biaya atm sama materai, 16rb.

Q: Anaknya harus ikut nggak?

A: Sepertinya enggak, tapi mendingan diajak aja sekalian biar dia juga ngerti kalau bikin rekening tabungan hehehe meskipun Khalid masih terlalu dini untuk hal ini, tapi tetep aku ajak dan aku bilangin kalau kita baru buka rekening, besok ke sini lagi sama ibuk buat nabung. Dulu pas kecil aku juga dibikinin tabungan sama ibuk, makanya aku melakukan hal yang sama ke Khalid biar dia seneng nabung jugaa.

Q: Tabungan atas nama anaknya kan?

A: Iyaaa, atas nama anak dan nggak ada kaitannya dengan tabungan orang tuanya. Bener-bener tabungan sendiri gitu, cuman yaa di situ yang tanda tangan masih walinya, karena Khalid masih bayik yaa.

Sepertinya itu aja sih yang jadi pertanyaan temen-temen, iya kan? kalau ada yang ingin ditanyakan lagi bisa komentar di sini yaaa. baarakallaahu fiik 🙂

(Visited 549 times, 1 visits today)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: