Pojok Baik #6 | Peka

haloo, setelah lama nggak nulis karena disibukkan urusan ini itu, akhirnya hari ini posting Pojok Baik lagii sebelum entah kapan bisa posting lagi heuheuheu. sebenernya pengen banget bisa apdet tiap hari gitu, tapi tiga minggu ini bolak-balik Jogja – Malang terus, alhasil badanku capek dan nggak mood nggambar ehehe.

langsung aja yaa, seperti yang udah aku post di sini

jadi, ceritanya waktu itu lagi dapet suatu kalimat yang bagiku ngena banget sih.

ketika adzan berkumandang,
memang banyak yang mendengar,
tetapi hanya sedikit yang terketuk hatinya untuk menyegerakan sholat,
memenuhi panggilan-Nya.

yah, kira-kira kayak gitu kalimatnya.

emang bener sih, kalau ditanya ‘denger adzan nggak?’ kebanyakan jawab denger, tapi kalau diminta segera ke masjid untuk sholat, adaaa aja alasannya 🙁

padahal, pada diri kita itu ada sisi baik yang cukup peka dengan panggilan-Nya.

jadi, pas denger adzan, langsung ada bisikan ‘udah adzan, yuk… udahan dulu, wudhu, trus sholat dulu, nanti lanjut lagi…’ tapi begitu adzannya selesai, kita masih nggak ada respon apa-apa, malah keburu dibisikin lagi sama sisi yang buruk ‘halah, belum iqomah, entar dulu aja laah…’ alhasil yang ada kita nunda lagi, nanti nanti dan nanti.

yang nanti-nanti, biasanya malah nggak jadi.

makanya, mulai hari ini kita harus memperbaik hati kita, agar selalu peka dengan kode-kode dari Allah. awalnya mungkin memang sulit yaa, tapi lama-lama kalau udah biasa, insyaAllah semua akan terasa ringan. cobain, yuk!

jangan sampai kita ini banyak minta, tapi nggak pernah serius nge-respon panggilan-Nya 🙁

temenku sampai bilang, ‘met, di dunia ini cuman ada dua tipe orang. kalau dia nggak peka, ya berarti dia pekok (gila -red).’ 

nah, nggak mau kaan kalau dibilang gilaa? kuylah, mulai belajar peka 🙂

semoga Allah selalu memampukan diri kita untuk senantiasa istiqomah di jalan-Nya 🙂

sampai, jumpa.

– kirahfz.id

(Visited 119 times, 1 visits today)

Leave a Reply