Pojok Baik #5 | Bermanfaat 

haloo, pojok baik kali ini akan membahas tentang bagaimana kita bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan di sekitar kita.

seperti yang aku post di sini

kita emang nggak perlu nunggu hebat dulu, baru bisa bermanfaat. nggak perlu nunggu punya uang atau sesuatu yang banyak, baru mau ngasihin ke orang lain yang lebih membutuhkan.

mending sekarang, saat ini juga, selagi masih bernyawa. ya, kan? kan nggak tau juga besok bakal gimana. bisa jadi, malah pas kita udah hebat, punya segalanya, eh sama Allah diminta pulang. bisa, kan?

jadi, mumpung masih sehat, coba tebar manfaat, yuk!

ndak harus muluk-muluk, dimulai dari yang sederhana dulu. yang kita punya, belum tentu orang lain punya. yah, namanya juga makhluk sosial, saling melengkapi.

misal nih, ya. aku kan tinggal di desa, profesi masyarakat di sini juga beda-beda. rata-rata punya kebun, sedangkan aku nggak punya, karena kami pendatang di sini.

tiap masyarakat sini panen, pasti kami ikut ngerasain. ada yang punya jagung, umbi-umbian, bahkan yang pinter masak… sering ngirimin masakannya. nahkan, menjadi  bermanfaat tu gampang, kan?

nanti gantian, kalau ada masyarakat yang butuh mobil, bisa pakai mobil bapak, tapi harus cari supir sendiri karena bapak nggak selalu di rumah. makanya, bapak sejak dulu kalau punya mobil pengennya yang muat banyak, biar yang ikutan naik juga banyak :”).

tergantung niatnya emang. lagian nih, ya… kalau kita ngasih ke orang, kalau kita ikhlas, yang ‘balik’ ke kita itu rasanya kayak lebih buanyakkk. jadi sering terharu, kitanya ngerasa belum maksimal nolong orang, eh balesannya sebanyak ini.

pasti temen-temen di sini pernah ngerasain juga kaan?

sekarang, menurutku kalau kita pengen bermanfaat bagi orang lain tu lebih mudah. cukup dengan memanfaatkan sosial media dengan baik, sudah banyak orang yang merasakan manfaat dari kita.

naah, udah ngerti kan, gimana cara sederhana untuk bisa menjadi orang yang bermanfaat?

mulai hari ini, kurang-kurangi posting hal-hal yang tidak berfaedah yuk. kita bisa mulai dari sesederhana stop posting hoax. kalau dapet info, langsung cek dulu kebenarannya. kalau udah bener infonya, ditelaah dulu, baik untuk di-share apa enggak. kalau baik, ya diposting, kalau enggak… ya nggak usah 🙂

semoga Allah mudahkan segala rencana baik kita.

sampai, jumpa.

– kirahfz.id

(Visited 82 times, 1 visits today)

Leave a Reply