Pojok Baik #2 | Disiplin

halo, udah baca serial Pojok Baik yang pertama? kalau belum, agar lebih lengkap, temen-temen bisa baca dulu untuk Pojok Baik edisi Bersyukur. nah, kalau udah, di edisi yang kedua ini kita akan membahas tentang disiplin.

dulu, beberapa tahun yang lalu, kala itu awal-awal masuk SMA, ada seorang guru ekonomi yang ngasih wejangan. sebut saja Babe heuheuheu. nah, Babe waktu itu lagi cerita-cerita gitu, macem-macem, sampai ada satu kalimat yang selalu aku inget; “Jangan cuma tepat waktu, kalau bisa tepat di awal waktu”.

aku sebenernya lupa-lupa ingat sih, itu tentang apa. tapi, kalau nggak salah itu ada kaitannya dengan ibadah, dengan sholat. iya, sholat tepat waktu aja udah baik, apalagi kalau tepat di awal waktu, kan?

btw, di postinganku ini

ada yang belum paham maksud kalimat ‘tepat di awal waktu’ dan bahkan kalimat itu tidak dibaca dengan lengkap.

jadi begini, maksud dari kalimat itu adalah kita tetep sholat tepat waktu, tetapi di awal waktu. gampangannya gini, kalau udah adzan, ya segera siap-siap ambil wudhu. yang lelaki, bisa langsung ke mesjid.

jadi itu maksudku, sholat tepat di awal waktu. bukan sholat di awal waktu seperti yang sebagian orang tangkap, karena kalau belum memasuki waktu sholat ya nggak sah donk sholatnya.

nah, udah paham semua kan? udah siap untuk disiplin mulai hari ini? kuy lah, nunggu apa lagi 🙂


yuk, berproses bareng aku. kalau ada ide-ide menarik untuk aku posting di Pojok Baik, bisa langsung komentar di sini, atau kalau nggak mau ketahuan identitasnya bisa langsung kirim pesan di Sarahah-ku yaa! aku tunggu 🙂

sampai, jumpa!

– kirahfz.id

(Visited 109 times, 1 visits today)

Leave a Reply