Pojok Baik #1 | Bersyukur

selamat datang di ruang baru, insyaAllah selama beberapa waktu ke depan bakal memanfaatkan ruangan ini untuk berbagi hal-hal yang aku rasa baik untuk kita terapkan bersama.

untuk memulainya, di edisi yang pertama ini, seperti yang udah aku post di instagram-story-ku, dan juga yang udah aku post di akunku barusan… jadi kali ini akan membahas tentang Bersyukur.

ini berawal dari sentilan manis tulisan Mba Dira, seperti yang udah aku repost tadi pagi yaa.

menurutku, bersyukur adalah salah satu cara efektif untuk meredam pikiran negatif yang seringkali menyerang kita secara tiba-tiba, yang menjadikan kita tenggelam dalam lautan emosi yang berujung pada timbulnya penyakit hati. astaghfirullaah…

dengan bersyukur, kita juga dapat membangun energi positif yang mampu mengendalikan pikiran kita, agar lebih rileks sehingga ketika ada hal-hal buruk yang terjadi, kita tidak gegabah. bukankah kita tahu bahwa gegabah hanya akan memperkeruh suasana? oleh karena itu, dalam kondisi apapun, kita harus berusaha tetap tenang menghadapinya pelan-pelan.

selama kita yakin bahwa Allah selalu bersama kita, rasanya kita tidak perlu khawatir apabila ada hal baru, yang terlihat sulit, datang menghampiri kita. sederhananya, kalau Allah ngasih sesuatu yang kita rasa sulit, atau berat untuk kita selesaikan, sebenarnya kita hanya perlu yakin dengan diri kita sendiri. toh Allah udah ngasih kode diantara kegelisahan kita, seakan-akan Allah tu ngebisikin kita “kalau ada apa-apa bilang ya” .

kita harus yakin kalau Allah pasti bantuin terus, selama kita nggak banyak ngeluh, selama kita mau nurut semua aturan-Nya.

karena dalam satu hari, biasanya hal-hal yang terjadi sifatnya nano-nano. ada yang menyenangkan, menggalaukan, menyedihkan, atau bahkan menyebalkan. nah, kalau kita udah terbiasa mensyukuri setiap detail peristiwa yang Allah hadirkan untuk kita, rasanya kita bakal lebih tenang menghadapi dan menyikapinya, serta dijauhkan dari berbagai penyakit hati yang dapat muncul setelahnya.

*menghela napas panjang*

memang semua butuh proses, semua melalui banyak rintangan dan tahapan-tahapan yang tidak selalu mudah, semua butuh waktu, semua butuh usaha.

pelan-pelan, yuk kita biasain bersyukur, atas apa yang sudah terjadi seharian ini. kita harus senantiasa percaya, bahwa apa-apa yang terjadi, se-tidak-menyenangkan apapun bagi kita, itu adalah keputusan terbaik bagi-Nya.

tugas kita hanya menerima, dan terus bersyukur sembari memperbaik diri agar kedepannya kita bisa lebih dimampukan untuk menerima segala ketentuan-Nya.

jadi, bagaimana… sudah siap untuk rutin bersyukur mulai detik ini, kan?


yuk, berproses bareng aku. kalau ada ide-ide menarik untuk aku posting di Pojok Baik, bisa langsung komentar di sini, atau kalau nggak mau ketahuan identitasnya bisa langsung kirim pesan di Sarahah-ku yaa! aku tunggu 🙂

sampai, jumpa!

– kirahfz.id

(Visited 265 times, 1 visits today)

One thought on “Pojok Baik #1 | Bersyukur

Leave a Reply