haai, setelah seharian bundhet ngerjain tugas, akhirnya bisa ngglethak sambil curhat di sini ehe. curhatnya insyaAllaah berfaedah kok *pembelaan* haha.

jadi, ini udah bulan mulai memasuki Mei. itu artinya, Ramadan semakin dekaaattt. wah. wah. wah.

nah, mumpung lagi bener, aku kepikiran buat menciptakan suasana menjelang Ramadan ini tu seperti udah Ramadan. eh, gimana sih kok belibet.

ya, intinya, aku gamau kalau besok pas ramadan udah mulai, akunya nggak siap, huh.

jadi, ada beberapa kebiasaan yang harus aku ciptakan kembali. diantaranya adalah menyiapkan sahur. wohoo, karena bulan ini insyaAllaah bakal lebih banyak sahur sendiri, daripada sahur sama ibuk ehe. sedih, ya tapi mau gimana lagi, nikmati saja ~

sebelum ke sahur, tentu aku harus tidur dulu. tidurnya gasik kalau bisa. alhamdulillahnya, tanpa pake ramuan apa-apa, sama Allah dah dibikin ngantuk jam segini (jam 10an lebih dikit).

eh, tapi, sebelum tidur aku harus nyiapin air hangat dan buah yang bakal aku makan pas sahur. jadi, sejak dua tahunan yang lalu, aku membiasakan diri minum jeruk nipis peras anget pas bangun tidur, dan sarapan atau sahur pake buah. ya, buah aja. gampang, kan? hehe.

kalau semua dah siap, baru aku bersihin badan dan siap tiduuurrr. jangan lupa minta dibangunin jam 3an, ya.

nah, kalau dah bangun, minum jeruk nipisnya, trus cuci muka atau wudhu. bisa sholat malam dulu, trus makan deh buahnyaaa. kalau aku suka mager ngunyah, jadi minum jus aja ehehe.

truusss kalau dah adzan, ya subuhan. abis itu, belajar. nggak tau kenapa, kalau sahur pake buah dari dulu tu bawaannya fresh mulu. mau tidur jadi sayang aja, jadi bisa banget dimanfaatin buat ngerjain tugas, atau belajar gituu.

yaa pokoknya prosedurnya semacam itu. nanti, pas buka, minum air putih. trus makan buah secukupnya, maghriban, ngemil buah lagi sebelum tarawih, pokoknya jangan kenyang-kenyang ntar ngantuk haha. baru deeh, lepas tarawih makan berat heuheuheu.

dulu, pas ramadan tahun lalu, aku masih suka masak. besok kira-kira gimana yaaaa? hmmmm go-food aja?

daan, satu lagi. yang penting banget buat disiapin sebelum Ramadan gini. kudu biasa bisa sabaaaarrrr. pokok sabar sik lah. sabar. sabar. sabar. nek wis kebangetan, hajaaarrr #eh. enggak sih, ya tapi mohon kerja samanya lah. kan aku udah berusaha sabar, ya mbok situ juga ngerti gitu lhoo, jangan nggampangin, emang mau coba di posisiku? zzz.

dah, ah. semoga kita semua bisa sabar, dan bisa ketemu bulan Ramadan hihihi.

sampai, jumpa.

-kirahfz

(Visited 44 times, 1 visits today)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.