Makanan Favoritku di Malang #1

haai, bingung mau post apa. yaudah, kali ini mau posting tentang makanan yang biasa aku makan kalau lagi di Malang. aku bagi beberapa bagian, biar ngga capek juga bacanya kalau kebanyakan hehe. ini yang pertama, isinya makanan berat yang gabisa order by go-food yaa. kuy, simak!

1. Warung Bu Pah

ini lokasinya ada di deket kosanku yang lama, di daerah kerto. kerto apa yaaa? pokoknya kalau dari arah sardo, lewatin depan toko boneka, nah ntar kiri jalan ada jalan masuk, masuk aja ntar di kiri jalan warungnya. deket banget sama jalan raya kok, hehe. warungnya kecil, tapi itu jadi favorit karena murah dan banyak pilihan sayurnyaa. dulu sih baik-baik aja, gatau kalau sekarang kira-kira aku alergi nggak yaa hehe.

kalau di situ, paling suka makan pake sayur lodeh, tempe goreng, sama lele goreng. tambah kerupuk, ntappp. waktu itu ga sampe sepuluh ribu, pas lah buat kantong mahasiswa macam aku heuheuheu. sekarang udah ga pernah ke sana lagi, soalnya udah pindah kosan huhuhu.

buka: pagi – malem.
2. Lalapan Pojokan

lokasinya masih di deket kosan yang lama, jadi ada di gang yang sama dengan Warung Bu Pah itu. tinggal luruus teruss, pas di pojokan situ. suka makan di situ soalnya murah juga (dulu), paling suka pake bandeng. sambelnya segeeerrr, enak pokoknya heuheuheu.

buka: sore, habis ashar gitu.
3. Lalapan ala Dewi

opsi lain kalau lalapan pojokan ini tutup, tinggal belok kiri ntar di kiri jalan ada Lalapan ala Dewi. eh, tapi gatau yaa yang situ sekarang masih ada apa enggak. tapi tenang aja, lalapan ini udah buka cabang di mana-mana, pokoknya puterin aja itu se-Kerto, ntar pasti nemu beberapa heuheuheu.

menu favorit kalau di situ adalah usus krispi, kulit krispi. sambelnya ada beberapa pilihan, paling suka yang terasi sih kalau di situ. hehe. oiyaa ini sebenernya bisa kok order by go-food, tapi nggak free ongkir, jadi kalau aku ya mending beli langsung ajah.

buka: pagi – habis.
4. Tahu Telor

kalau tahu telor favorit itu ada di jalan Sigura-gura, seberangnya Miami Chicken ituu. ada di ruko-ruko yang agak ke dalem. cuma, gara-gara ada micinnya, akhirnya aku ga pernah beli lagi. waktu itu abis makan trus pusiiiingggg. aslinya enak, huft.

buka: malem, habis maghrib gitu.
5. Nasi Goreng

ini nih, gara-gara makan nasi goreng di Malang, aku jadi kurang begitu tertarik makan nasi goreng di Jogja. heuheuheu, sederhana, cuma karena yang di sini itu lebih ke asin-gurih gitu, kalau di sana rasanya jadi lebih manis. tapi yaa kalau pas lagi pengen, tetep aja dimakan haha.

nah, kalau di sini nasgor favorit masih ada di deket ITN, di pojokan itu. deket Barber Shop. ada dua yang enak menurutku, yaitu yg depan barbershop, sama yang di deket warung makan madura atau apaa itu, yang gerobaknya warna biru bapaknya suka pake topi. enak, soalnya ayamnya banyak, harganya sama sih 9rb, dan yang paling penting, nasgor ini ga banyak minyaknyaaa. soalnya waktu itu pernah beli di sebrang mesjid, itu kayak makan nasi kuah, tapi kuahnya minyak hiiiih.

buka: malem, habis maghrib gitu.
6. Nasi Padang

wuaaa, bahagia banget pas nemu nasi padang yang dipatok harga 10rb. murah kaaan? buat ukuran nasi padang, lho. tapi yaa, rasa sesuai harga sih. mayan lah. lokasinya ada di pinggir jalan raya Sumbersari, deketnya jus-mahal, pokoknya kalau dari UB itu ntar kanan jalan. beneran 10rb kok, yaaa pas banget lah buat akhir bulan kayak gini haha. waktu itu aku cobain pake lauk ikan kembung, ntapp. cuma, kalau di aku, ini terlalu asyin pfft.

buka: siang – malem.
7. Warung Makan di Sumbersari gang 3 #1

ada beberapa warung makan yang cocok sama aku di gang 3 ini. yang pertama, ada di dalem. jadi kita masuk aja lewat gang 3 deket mesjid itu, lurus terus, nanti di kanan jalan ada gapura kecil gitu, nah masuk aja… jalan beberapa meter doank, warungnya ada di kanan jalan.

ada banyak sih menunya, tapiii aku gabisa makan sayur2nyaaaa. si ibuk masak pake micin, jadi aku alergi deh. tapi, aku selalu mampir sini kalau pas pengen makan porsi kuli tapi gamau yang mahal haha. biasanya aku pesen nasi putih + pecel + lauk, atau nasi jagung + urap + lauk. kombinasinya selalu kayak gituu. kalau pas ngga mau makan banyak, yaa tinggal bilang setengah aja nasinya. setengah tu dah kenyang kok kalau aku, heuheuheu.

buka: pagi – siang.
8. Warung Makan di Sumbersari gang 3 #2

nah, ini yang kedua. kali ini kalau masuk dari gang 3, tinggal luruuusss aja sampe ngelewatin yang jual jus (warna biru) di kiri jalan. nah, warungnya ini warna ijo pertama di kiri jalan. kalau di sini murah juga, menunya dikit sih, tapi aku bisa makan semuaaa karena ibuknya ga pake micin heuheuheu. favoritku sih mie gorengnya, trus oseng tempe, tempe goreng, sayur sop, capjay. enak laahhh.

buka: pagi – sore. 

9. Warung Bu Siti

kalau ini warungnya favorit juga, menunya banyaakkk enak semua heuheuheu. lokasinya ada di setelag warung ijo tadi, lurus teruus, ntar kanan jalan kalau ada warung rame dan banyak menu, ya ituu.

paling suka sama nasi kuning dan sambel terongnyaaaa. beuh, kenikmatan hqq. murah-murah juga kok, tergantung pake apa lauknya heuheuheu.

buka: sore, jam 4an gitu.

yups, kayaknya itu dulu deh yang bisa aku tulis. semoga bermanfaat yaaa, biar ga bingung lagi makan apa heuheuheu. sebenernya ada lagi, tapi nanti di part selanjutnya aja yaaaa.

jangan lupa share ke temen-temen, trus ajakin makan bareng di situuu hehe.

sampai, jumpa.

-kirahfz

(Visited 45 times, 1 visits today)

One thought on “Makanan Favoritku di Malang #1

  1. Aku juga sering muterin kerto, kebetulan kosku perum gajahyana. Ya ladang berburu daerah kerto situ, bu dewo pernah juga. Lmyan besar ya porsinya, tpi dulu gg sering soalnya agak mahal. Kerto2 the best lah soal makana. Kalau nasi padang itu RM nya apa bener namanya Padang Murah?? Enakk y,,
    Telat ya aku bacanya hehe. Salam kenal Vera, bekas mahasiswa Malang 😄

Leave a Reply