Ketika 20.21

bertambahnya usia belum tentu seiring bertambahnya tingkat kedewasaan. belum tentu pula bertambah tingkat keimanan dan ketakwaan.

bertambahnya usia merupakan tanda, bahwa waktu yang telah ditentukan semakin dekat. karena kita tidak akan pernah tahu kapan waktu itu tiba.

entah, kenapa ada yang tiba-tiba ngirim gambar beserta caption seperti itu.

kami bukan orang yang sibuk menyiapkan kejutan, atau sekedar menyempatkan diri untuk mengingat hari ulang tahun masing-masing, kemudian mengucapkan selamat ulang tahun.

karena rasanya tidak perlu saling mengucapkan selamat ulang tahun, sebab yang lebih perlu kita lakukan adalah memaknainya bersama. sudah siapkah, kita menua bersama? meski memang sudah sejak beberapa tahun terakhir kita selalu bersama.

terima kasih, bapak, ibuk, yang sudah menjadi donatur pribadi selama dua puluh satu tahun lebih ini. juga terima kasih untuk aak yang udah ngejagain adeknya sampe sekarang.

semoga segala kesibukan yang kita jalani saat ini adalah sibuk yang menumbuhkan ketaqwaan pada-Nya, sehingga kelak kita akan kembali berkumpul bersama-sama dalam definisi yang sebenarnya.

babak baru di hidupku baru saja dimulai, memasuki usia di mana harus meminta surat keterangan masih kuliah.

salah satu alasan ingin segera menyelesaikan kuliah adalah, ingin pulang, dan tinggal di rumah lagi seperti dulu. sebab sekarang mulai ngerti, ternyata jauh dari bapak ibuk itu nggak seindah yang dulu dibayangin pas masih SMA.

tepat tiga tahun yang lalu, pengumuman UN SMA, dan aku kecewa dengan nilai matematikaku yang sangat jelek. tapi hari ini, tiga tahun setelah kekecewaan itu melanda sekitar satu minggu kedepan, aku sudah menjadi mahasiswa semester akhir program studi matematika.

ah, rencana Allaah memang kadang tidak terduga, entah setelah lulus nanti aku bakal ketemu matematika lagi atau tidak, aku akan sangat bersyukur sudah pernah belajar matematika sejauh ini. karena bertahan pada satu pilihan diantara sekian banyak pilihan lain yang terlihat lebih menarik bukanlah sesuatu yang mudah. dan aku akan segera menyelesaikan apa yang sudah aku mulai, bila masih diberi kesempatan.

dah, ah. kado terindah adalah doa yang tidak pernah berhenti mengalir, untukku. sekali lagi, terima kasih sudah menyempatkan hadir, membuat gambar itu, lalu menyusun kata-kata yang aku tau itu cukup sulit muncul ketika sedang sibuk seperti ini, kan? yay.

selamat hari kebangkitan nasional, semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah ini. jangan lupa tabayyun sebelum membagikan informasi. selamat menjelang ramadhan, insyaAllaah kita bertemu bulan yang penuh berkah itu.

sampai, jumpa.

-kirahfz

(Visited 42 times, 1 visits today)

2 thoughts on “Ketika 20.21

Leave a Reply