Galeri #3 | Pulang

Yogyakarta, adalah kota di mana aku lahir dan dibesarkan. kota di mana aku menggantungkan sebagian cita-cita, dan menitipkan segenap cinta-cinta.

yang terkenal dari kota ini apa sih? salah satunya adalah gudeg. nah, aku ini dulu termasuk anak yang nggak seneng gudeg. tapii, semenjak merantau, aku jadi kangen makan gudeg, alhasil tiap pulang pasti nyempetin makan gudeg. favoritku sih bubur gudeg, di jokteng wetan pas belokan ke arah selatan, timur jalan.

trus sekarang suka ksbb kalau makan nasi kerdus, menunya gudeg. inget waktu pertama kali denger statement tentang someone you know lah, di TVRI ehe he. dah lamaa sih, paling yang bersangkutan juga nggak inget.

nah, ini adalah tahun ketiga aku merantau. nggak kerasa ya? haha ya kerasa sih, apalagi kalau liat tumpukan koleksi tiket, berasa banget udah sering bolak-balik Jogja Malang. berasa ingin diuangkan kembali, buat modal resepsi heuheuheu.

dua pekan ini bolak-balik terus, tanggal 27 Agustus ke Malang, tanggal 30nya udah di Jogja lagi. tanggal 3 September balik Malang lagi, tanggal 6nya udah di rumah. dan sekarang, tanggal 10 udah balik Malang lagi. tapi nggak tau kapan mau (bisa) pulang lagi.

capek? banget. tapi ya gimana lagi, ada urusan yang nggak bisa diselesaikan kalau aku di Malang terus. dan sekarang, harus balik lagi, demi menyelesaikan skripsi. rasanya pengen nggak aku selesaiin, biar di rumah aja, nemenin ibuk, tapi… ibuk aja sibuk, jadi ya aku kudu nyelesaiin kuliahku, ntar kalau udah bener-bener selesai, nggak usah merantau lagi, di rumah aja heuheuheu.

sebenernya masih ada banyak cerita tentang kota ini, apalagi kalau mau inget-inget jaman dulu. jaman esde, pas gempa, atau pas SMA, pertama kali suka sama kakak kelas, dll. kapan-kapan kalau dapet izin mau aku tulis di sini ah, heuheuheu 💚.

sampai, jumpa. tulisan ini aku post di atas kereta, menuju kelas pukul 07:30 besok pagi.

– kirahfz.id

(Visited 88 times, 1 visits today)

Leave a Reply