Galeri #2 | Perjalanan 

hari ini kembali melakukan perjalanan, itung-itung refreshing sebelum ngerjain skripsi hehe.

aku seneng banget yang namanya jalan-jalan, meskipun di jalan aku lebih sering tidur sih haha. nggak tau kenapa, emang dari kecil kebanyakan tidur kalau di kendaraan gitu. dari bayik kan udah biasa naik bis Jogja – Wates, jadi nggak mabuk kalau naik kendaraan umum.

trus kalu bonceng motor juga sering banget ngantuk yang berujung dimarahin ibuk karena takut aku jatuh 😆.

di perjalanan singkat Surabaya – Lombok naik pesawat aja aku langsung tidur, bukan karena takut naik pesawat siih, tapi emang ngantuk waktu itu. bangun-bangun karena ada kabar cuaca di Lombok buruk waktu itu, tapi alhamdulillah sampai sana selamat, meski dengan iringan hujan derasss.

nah, yang bentar aja aku langsung bablas tidur, apalagi yang mayan lama kayak Malang – Jogja naik kereta heuheuheu. soalnya bingung juga mau ngapain, tapi kalau ada tugas gitu biasanya aku bisa ngerjain di kereta, meski abis itu ya tetep molor wkwk.

makanya aku langganan bawa bantal leher, atau sewa bantal sama selimutnya biar nyenyak heuheuheu. kadang keretanya bisa dingin banget, dan aku nggak kuat kena dingin hahaha.

salah satu alasan aku lebih seneng jalan-jalan naik kereta adalah, bisa ketemu orang baru, ngobrol ngalor ngidul, yaa seruuu. waktu itu pernah sebelahan sama dosen matematika, tapi bukan di UB heuheuheu, dan sepanjang perjalanan ditanyain soal matematika… dan aku yang kebetulan udah ngantuk, jadi nggak bisa jawab ehehe alasan aja siih padahal emang gabisa 😆.

seneng juga bisa ngeliat pemandangan sekitar rel, yang kadang bikin harus terus bersyukur. yah, bersyukur… karena kalau kita ngeluh dengan masalah-masalah kita, kita seharusnya maluuu dengan mereka yang punya masalah lebih berat, lebih menyakitkan, tapi nggak pernah ngeluh, dan kelihatan bahagia hidupnya.

karena yang kelihatan bahagia, adalah mereka yang telah berhasil menyelesaikan masalah-masalahnya, tanpa menyelipkan keluh di dalamnya.

semoga, kita bisa yaa ngurangin ngeluh-ngeluh nggak jelas 🙏.

sampai, jumpa.

– kirahfz.id

(Visited 107 times, 1 visits today)

Leave a Reply