Drama Naik Kereta

haloo, mungkin kemaren-kemaren ada yang sempet liat postingan insta-story kirahfz.id yang tentang keterlambatan keretaku malam itu. pengen tau cerita selengkapnya nggak? ehehe.

langsung aja yah, ceritanya tu begini…

awalnya hari sabtu sorean gitu pas aak (kakakku) pulang ke rumah ngabarin kalau semalem ada kecelakaan kereta Sancaka Sore, cukup parah, masinisnya meninggal. hal itu bikin jadwal kereta yang ke arah timur sedikit terganggu. deg. aku kaget, tapi karena sejak pagi sibuk, siangnya juga pusing akhirnya nggak terlalu nggubris apa yang diomongin sama aak.

bener-bener nggak ngeh kalau besok malem aku bakal melakukan perjalanan ke timur juga, naik kereta. pokoknya aku udah lupa sama berita itu, mikirnya ya bakal cepet beres dan aku bisa lewat dengan biasa.

akhirnya… ahad sore hujan lumayan deres di sekitar rumah. makanya mau nggak mau ke stasiun dianter sama mas, naik mobil sekalian sama aak. kita mampir isya di mesjid aceh, abis itu sempet mampir apotek beli counterpain karena takut pusingnya makin menjadi.

kita sampai di stasiun itu kira-kira jam 8 kurang 15an lah. sebelum check in, aak dah minta aku sekalian yang print tiketnya, aak mantau jadwal. aku sempet sebel gara-gara banyak banget yang duduk di sekitaran tempat check in. setelah print tiket, aku kira aak dah antri mau masuk. ternyata masih di depan papan jadwal… dan di situ mulai dramanya.

kereta aak dikabarkan bakal sampai stasiun tugu jam 22.28, waah nunggu lumayan lama lah ya. yaudah, aku temenin aak duduk di luar sambil ngecas hp. pikirku, di dalem pasti rame juga kan, malah gabisa duduk nanti. jadi kami ngemper di deket tempat ngecas hp, yang mana deket sama loket pembelian atau pembatalan tiket.

waktu itu aak masih mondar mandir mantau jadwal kereta dia, aku duduk aja soalnya dah lelah. sampai akhirnya… dia kepikiran buat nanya keretaku. ini dramaku baru dimulai sekarang heuheuheu.

ternyata bener! keretaku pun belom sampai sini. bayangkan, biasanya moleks itu kalau dari malang pagi, harusnya jam 4an udah di sini. lah ini, dah jam 8an kok belom sampai :”)

oke… kalem… kami nunggu info lagi karena pas itu aak belum dapet kabar udah sampai mana.

alhamdulillah nggak lama kemudian dapet kabar kalau udah sampai Sragen, ayem lah ya, dah melewati Walikukun :”)

aku dah tenang dikit lah ya. aak masih mondar-mandir sambil cek hp yang dicas. aku dengerin orang ngobrol, alias nguping.

ada bapak-bapak yang baru antre di loket, ngomong sama temennya yang udah selesai batalin tiket. temennya langsung batalin dan ambil cuti, gara-gara kereta Gajayana diperkirakan baru berangkat besok jam 3 dini hari.

trus sebelahku, anak Brawijaya juga kayaknya, doi besok pagi kuliah jam 7. udah panik gituu pas tau moleks terlambat.

sebelahku lagi, mas-mas pekerja gitu. panik juga kalau gajayana terlambat sampai jam segitu. akhirnya mondar-mandir, pengen batalin tapi takut gabisa dapet yg berangkat lebih cepet. akhirnya doi nyari info di loket selatan, dan dapet info kalau ada kereta tambahan dari Lempuyangan jam 11 malem, kursinya masih 100an. makanya abis itu langsung nggojek ke sana, dan aku gatau lagi kabarnya gimana. semoga sampai dengan selamat heuheuheu. aak kutawarin ikut itu, gamau… katanya mahal ahaha.

sekitar jam 10an malem tu dapet info lagi kalau keretaku dah sampai Klaten, sedangkan kereta aak diperkirakan sampai sini jam 23:30. makin malem. pas tau gitu, aak langsung tidur di sebelahku dengan kaki yang menjulur amat sangat panjang sampai mengganggu orang yang antre di loket heuheuheu.

oiyaa, di sebelahku ada lagi dramanya. mereka baru abis piknik gituu, pakai EO, jadi yang ribet ngurusin pembatalan tiket, booking hotel ya EO-nya. berbanyak, 38an kalau nggak salah. huaaa panik pastinya ya. tapi ada jalan keluar kok waktu itu, cuman kesulitan pas mau booking hotel buat bermalam sembari nunggu kereta besok pagi. dah penuh semuaaa.

pas aak tidur, aku mulai panik gara-gara keretaku kok nggak ada kabar lagi. katanya udah di Klaten, kok nggak sampai sini. dan abis itu ada info lagi kalau kereta aak diperkirakan sampai sini jam 00:30 huaaa makin malem lagi. tapi ga aku kasih tau ke aak, karena tidurnya dah nyenyak. pas hampir jam 11 malem gitu, aku mulai ngantuk, untung aak kebangun. trus kubilangin kalau kereta aak telat lagi, aak langsung beranjak dan nyari info. abis itu, aak ngajak batalin trus pulang. aduuh mau nangis rasanya.

aak minta aku naik bis aja besok pagi. haduuh males banget kan yaa. aak ngajak batalinnya di loket selatan, pas mau masuk, aku nanya lagi sama petugas yang periksa tiket gitu. tak tanya deh, moleks udah sampai mana. bapaknya senyum-senyum, sambil liatin temennya, trus bilang “sebenarnya keretanya udah di sini, tapi baru dicuci, mungkin bentar lagi” trus aku bilang “berapa jam lagi kira-kira?” bapaknya jawab “ya kayaknya nggak sampe sejam kok”. jadi ternyata tadi nggak diumumin kalau keretanya dah sampai karena menghindari amukan penumpang kali ya, jadi pada diem-diem bae.

akhirnya, karena udah capek… aku bilang sama aak kalau aku mau nunggu aja. aak pulang sendiri, aku juga nunggu sendirian :”

ada drama lagi, di sebelahku mba-mba gitu nanya keretanya. mutiara selatan udah sampai mana, eh bapaknya jawab “wah, keberadaannya belum terdeteksi mba” heuheuheu sabaaarrr.

abis bapaknya ngurusin mba-mba itu tadi, aku diperiksa tiketnya, dan langsung masuk dengan mata yang dah lelah. ga ada tempat duduk, tapi alhamdulillah nggak lama kemudian keretaku masuukkkk. fyuuh untung nggak tergoda buat batalin dan pulang yah :”

udah deh. dramaku berakhir dengan alhamdulillah, masuk angin karena ngemper terlalu lama dan pempek yang kumakan sore tadi rupanya dah habis ehehe. jam 11.16 kereta dah mulai jalan… dikiranya bakal dapet kompensasi gitu ya, eh taunya malah yang jualan dah lewat beberapa menit setelah kereta jalan heuheuheu. yasudah, demi perut yang dah kosong, aku pesen coklat panas. alhamdulillah legaa.

trus berdoa sebelum tidur… “ya Allah, pengen liat yang kecelakaan itu, tapi aku takut, tapi pengen liat… tapi takut… yaudah, aku ngantuk… mau tidur aja dulu ya…”

dan nggak lama setelah itu aku terlelap, tentunya setelah coklat panasnya habis, dan sudah pakai counterpain di leher belakang.

eh eh eh, bangun-bangun kok dah sampai Kediri :”) nyenyak amat tidurku…. sampai gajadi liat daerah Walikukun hmmm

antara seneng karena dah melewati area yang aku takutin, dan kecewa karena nggak bisa liat kondisinya heuheuheu. akhirnya kereta mendarat dengan selamat sekitar pukul 6.18, langsung pesan gojek dan sampai kosan dengan kondisi lapar plus ngantuk tapi harus segera ngampus!

heuheuheu, begitulah ceritanya ~

panjangnya tak terduga, terima kasih sudah membaca :)))

sampai bertemu kembali di drama-drama kirahfz selanjutnya :3

(Visited 185 times, 1 visits today)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.