haaloo, gimana ramadannya? masih semangat kan? hehe. aku seharian ini lagi dapet banyak kesempatan buat nggambar, jadi malah nggak sempet nulis di sini. tapi, malam ini aku sempetin bentar deeeh.

alhamdulillah kondisi fisik udah mulai membaik, tanpa minum obat sama sekali, soalnya yakin kalau Allah bakal nyembuhin dengan segala cara lain selain minum obat hehe. oiya, kali ini mau sharing soal aku sahurnya gimana. mau tau? kuy, simak!

nah, aku udah pernah bilang kalau sejak 2015 selalu sahur buah aja, nggak mau makanan yang berat, apalagi nasi. alasannya? yaa biar nggak lemes aja hehehe.

aku sahurnya ginian!

nah, keliatan kan dari gambarnya hehe. ada madu, jus buah, habbat, lemon peras hangat, dan air putih hangat.

urutannya gimana?

jadi, pertama-tama aku bangun tidur dulu *yalah* biasanya bangun jam 03.20an, setelah menunda-nunda alarm yang disetel pukul 02.15 haha!

pas udah bener-bener bangun, langsung meres lemon atau jeruk nipis kalau lagi ga kuat beli lemon, diseduh pake air panas, tambahin air biasa biar nggak terlalu panas heuheuheu. trus diminum deh, nggak usah banyak-banyak, aku biasanya satu gelas kecil gitu, yaa paling 150mL.

kalau udah gitu, bisa nunggu beberapa saat, mau disambi ngapa-ngapain ya gapapa, biasanya sih ke kamar mandi dulu, trus wudhu apa gimana.

abis itu minum habbat dulu sebelum minum jus buah, kalau lagi males ngejus biasanya ya makan langsungan aja. kalaulagi sakit kayak kemaren minum habbatnya 2buah, kalau normal gini satu aja dah cukup insyaAllah *hemat* heuheuheu.

kalau dah habis jus buahnya, leyeh-leyeh bentar. trus beberapa menit setelah itu minum madu, aku biasanya pake air anget. madu aku tuang ke mulut dulu, balada males nuang ke sendok, dan kebetulan di kosan adanya madunya mba agnes, jadi tinggal pencet dah masuk mulut heuheuheu.

yaudah, gitu aja. sambil nunggu adzan dicukupin minum air putihnya, biasanya kalau yang anget dah habis tapi masih pengen minum yaa yang biasa aja.

udah, gitu doaank. nggak usah ribet-ribet, selama ini justru merasa lebih baik kalau sahurnya kayak gitu hehe.

selamat mencoba, kalau penasaran heuheuheu.

sampai, jumpa.

-kirahfz

(Visited 64 times, 1 visits today)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.