yeay, balik lagii. kali ini mau berbagi resep buat buka puasa nih, mau tau aku abis bikin apa? kuy, simak!

Pancake Banana with Oatmeal

heuheuheu, namanya sok keren gitu haha. langsung aja yaa, ini aku bikinnya buat sendiri jadi enggak banyak, kalau temen-temen mau bikin agak banyak bisa ditambahin sendiri bahan-bahannya yaa.

Bahan:

3 buah pisang ukuran sedang

1 buah telur

5 sdm oatmeal instan

 

Cara Membuat:

  1. blender halus si oatmeal, sisihkan.
  2. haluskan pisang di dalam mangkuk pakai garpu, atau apapun yang bisa menghancurkan, boleh sampe lembut, boleh juga masih agak kasaran gitu, terserah, selera aja.
  3. masukkan telur ke dalam mangkuk yang ada pisangnya jadi, aduk perlahan.
  4. tambahkan oatmeal ke dalam adonan tadi, aduk sampai rata.
  5. tunggu agak bentaran, sambil manasin teflon anti lengket, boleh pake margarin boleh enggak. aku kemaren pake dikiiit banget buat mengawali, pas adonan yang kedua nggak pake lagi.
  6. masukkan adonan ke dalam teflon, secukupnya aja. trus diratain biar nggak tebel-tebel amat.
  7. tunggu sampai bagian atas agak matang, trus dibalik deh.
  8. kalau udah dirasa mateng, langsung diangkat, ulangi lagi untuk sisa adonan lainnya.
  9. kasih topping sesuai selera.
  10. selamat mencoba!

gampang kaan? enak kok, bagiku. pisangnya udah manis, jadi emang nggak aku kasih gula, tapi selera juga sih, kalau kalian suka manis mungkin bisa ditambahin gula. kalau mau pake susu, silakan jugaa.

enaakkk

teksturnya oat masih keliatan, nggak halus gituu. yah ini salah satu resep gampang buat buka puasa, dengan oatmeal sebagai gantinya gandum yang insyaAllah lebih sehaat hihihi.

terima kasih sudah menyempatkan diri membaca ini, kalau kalian nyoba dan berhasil tag aku di instagram yaaa, mention aja @kirahfz.id heuheuheu.

sampai, jumpa.

-kirahfz

(Visited 61 times, 1 visits today)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.