Aku dan KibulanSusu by Erikar Lebang

haai, akhirnya ada kesempatan buat nulis yang agak berfaedah lagi heuheuheu. kali ini mau bahas tentang #KibulanSusu yang baru aku baca dua tahunan yang lalu. kuy, simak!

jadi, temen-temen yang kenal aku dua tahunan yang lalu pasti  tau kalau aku lagi sakit, dan sakitnya ngga sesederhana biasanya. nah, waktu itu ngga mau periksa ke dokter, selain takut kenapa-kenapa, males ngeluarin duit aja haha. akhirnya diperiksa sama dokter juga sih, tapi gratisan pas di acara kampus heuheuheu.

akhirnya ketahuan juga kan aku sakit apa, trus aku bingung kudu gimana. setelah baca-baca, banyak yang nyaranin buat Food Combining. waktu itu nggak bisa langsung FC sih, nunggu pindah kosan baru deh mulai FC. dan itu nggak langsung juga, butuh tekad kuat untuk bener-bener nge-FC.

dan, baru bener-bener mulai itu beberapa minggu sebelum ramadhan kala itu. selama ramadhan pun tetep enjoy nge-FC, meski waktu itu ngerasanya agak ribet karena memang baru awal, banyak penyesuaian. tapi setidaknya ada progress dari tubuhku, dan itu menyenangkan!

nah, yang jadi titik fokus di sini adalah tentang Susu. yaaaa, semua tau susu. dan aku juga suka minum susu sejak kecil. hampir gak pernah absen sih, dari kecil sampe SMA itu minum dancow. baru lah pas kuliah ga terlalu rajin, tapi ada susu di kamar, susu bendera yang plain. enak sumpaaahhh.

tapi, anehnya… setelah aku baca #KibulanSusu ituuu, semua susu yang dulu baik-baik aja pas aku minum, sekarang gak ada yang enak. pasti langsung pusing, mual, gak enakkk.

pertama ngerasain itu waktu di rumah lagi rame karena ibuk mau pergi, banyak sodara. trus kan itu agak dingin ya, yaudah aku dibeliin susu jahe sama ibuk. trus pas aku minum, beberapa menit setelah itu aku masuk angin yang cukup parah. tengkuk aku gak nyamannn, akhirnya aku muntahin itu susu jahe favoritku huhuhu.

dan setelah itu lidah lebih sensitif jadinya. baru ngicip dikiiiit aja dah langsung pusing zzzz. waktu itu pernah, iseng, pengen minum susu indomilk melon… baru aku sedot sekali, dah mual-mual.

ah, yasudah. sekarang hemat, ndak perlu beli susu. bahkan, turunannya pun agak sedikit bikin alergi. terutama keju, kalau dikit sih masih gapapa, kalau dah agak banyak efeknya juga samaa. tapi kalau yogurt, atau milo gitu masih bisa sih wkwk.

karena emang bener-bener mau lepas dari susu dan produk semacamnya, jadi sekarang aku kurangin konsumsinya. karena selain pola makan ini bisa membuatku sehat, dah hampir gak pernah kambuh lagi kecuali pas lagi berantem sama mas, hft.

sooo, sekarang ga berani ke kedai susu, padahal di jogja ada banyak susu enaaakkk huhuhu. susu murni aja gabisa, apalagi susu pabrikan. parahnya, milktea pun gabisa. waktu itu coba minum Dumdum thaitea yang di Matos itu kan, langsung sama efeknya. hmmmm padahal ena.

yasudahlah, gapapa. masih banyak minuman ena lainnya yang ga pake susu. buat yang penasaran tentang #KibulanSusu ini, baca sendiri yaaa. semoga bermanfaat, heuheuheu.

sampai, jumpa.

-kirahfz

(Visited 45 times, 1 visits today)

Leave a Reply